Tips for Choosing and Storing Spices

Written By Unknown on Friday, March 11, 2011 | 2:52 AM


Karena tak mau repot saat tiba-tiba membutuhkan bumbu, Anda pun membeli dalam jumlah banyak. Ternyata, bumbu-bumbu tersebut tak pernah Anda pakai lantaran Anda memang jarang memasak. Nah, mengingat pengalaman seperti ini, sebaiknya Anda mulai "berstrategi" dalam memilih bumbu.

• Pilih jahe, kunyit, bawang, atau kencur yang segar, utuh, dan tak ada bercak putihnya. Bercak ini berupa jamur yang bisa membuat bumbu berbau dan membusuk bila disimpan lama.

• Bumbu basah bisa bertahan 1-2 bulan. Sebelum menyimpannya, cuci bumbu hingga bersih lebih dulu, kemas dalam plastik/ wadah kedap udara, lalu masukkan ke dalam freezer.

• Bumbu kering mudah kehilangan aroma jika disimpan terlalu lama. Beli seperlunya saja dan simpan dalam wadah tertutup rapat, agar aroma khasnya tak hilang.

• Bila membeli bumbu kering bubuk, beli saja dalam kemasan terkecil agar tak cepat rusak, sebab bumbu ini tak setiap hari digunakan.

• Untuk bumbu instan, pilih merek yang sudah terdaftar Dirjen POM. Perhatikan tanggal kadaluarsanya dan beli yang kemasan terkecil saja.

Anda sedang membaca artikel tentang

Tips for Choosing and Storing Spices

Dengan url

http://cookingspicedietsolution.blogspot.com/2011/03/tips-for-choosing-and-storing-spices.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tips for Choosing and Storing Spices

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tips for Choosing and Storing Spices

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger